BLOG ADALAH…!

Apasih Blog Itu….?,

itulah pertanyaan yang muncul ketika pertama kali saya mendengar istilah ” Blog “, lalu saya bertanya kepada rekan saya tentang blog dan bentuknya seperti apa?. setelah saya mengerti apa itu Blog lalu saya belajar membuat dan mengotak atik isi dari blog itu sendiri.

Ternyata Blog Itu adalah seperti web yang sering kita lihat dan kita buka saat Browsing di internet, tapi hebatnya blog ini kita bisa membuat halaman web tanpa harus mengerti bahasa Pemprograman untuk membuat web (Rumus- rumus untuk membuat web) seperti Bahasa Pemprograman PHP, Bahasa Pemprograman HTML, sehingga kita tinggal memilih atau mengklik Menu – menu atau Tools yang sudah disediakan, sehingga kita tidak usah repot atau pusing – pusing menulis dan menghapal rumus – rumus bahasa pemograman tadi. kelebihan lainnya adalah kita tidak harus membayar untuk mendaftaran Hosting dan domainnya, dan web/blog yang kita buat bisa langsung di lihat seketika di manapun di seluruh dunia. kelebihan yang lainnya adalah gratis, ya kita tidak di pungut biaya atas penampilan Blog/Web kita untuk bisa di lihat di dunia maya, bahkan kita bisa mendapatkan penghasilan dari Blog yang kita buat tersebut baik berupa Dolar ataupun Rupiah, ” bagaimana mendapatkan uang dari Blog yang kita buat?, akan saya bahasa pada artikel saya di kemudian hari, silahkan tunggu penampilannya  he… he…🙂 “

Tetapi kelemahan dari Blog ini adalah kita tidak bisa membuat halaman web sebagus atau semaksimal seperti web-web lain yang di buat menggunakan bahasa Pemograman web, di Blog ini ada batasan – batasan yang sudah di tentukan. kelemahan lainnya adalah alamat Blog/Web kita akan ditambahkan dengan nama alamat web dimana blog kita di buat. misalnya kita membuat blog di situs http://www.wordpress.com dan nama blog kita akan diberi nama “Bloggue” maka alamat blog kita (alamat domain) menjadi http://www.bloggue.wordpress.com, sehingga lamat dari blog kita menjadi lebih panjang. seperti alamat artikel yang anda baca ini adalah https://youngactionindonesia.wordpress.com

walaupun ada kekurangan dari pasilitas yang diberikan dari blog tersebut tapi kita bersyukurlah karna kita di berikan kebebasan ruang untuk dapat menampilkan semua apa yang ada di benak kita, baik itu tulisan, Foto/Video ataupun yang lainnya yang ingin kita bagi kesemua banyak orang di muka bumi ini, he…he… 🙂 tulisannya aga Berat ya?! .

Mudah mudahan apa yang saya tulis ini dapat bermanfaat, walaupun singkat setidaknya saya sudah menjadi penulis🙂,

saya ucapkan terima kasih atas kesediannya kawan-kawan membaca artikel ini, mudah-mudahan lain kali kawan-kawan membaca kembali tulisan saya yang lainnya, jika ada kekurangan saya mohon saran dan kritiknya untuk memperbaiki dan meningkatkan tulisan saya di kemudian hari.

Hormat Saya :

Maman Darma Perman

Cirebon 13/juni/2013

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

